Tintin dan Picaros

Beberapa hari lalu gue ke rumah nyokap. Ke sana gue bawa dua komik Tintin yang baru gue beli. Barang2 gue sebagian, utamanya buku2, emang masih di rumah nyokap. Dua komik Tintin itu gue kira udah ngelengkapin seluruh edisi Tintin yang gue punya.

Dan ternyataaaaa, belum dong. Gue rupanya belum punya satu komik di bawah ini, judulnya Tintin dan Picaros.

Edisi buronan.

Padahal di postingan sebelumnya gue dengan pede bilang bahwa koleksi tintin udah lengkap, tapi rupanya beloman, wkwkwk.

Pas di rumah nyokap, gue langsung nanya abang gue perihal keberadaan yang gue cari, soalnya kan anaknya suka banget baca Tintin. Apakah di kamar abang gue, atau di bawa anaknya ke rumah di Bandung. Tapi kata abang gue ga ada di kamarnya atau di Bandung.

23 edisi, minus 1 edisi.

Lah, terus kok ga ada di kamar gue?! Tapi eh tapi, gue juga mikir2, cerita Tintin dan Picaros tuh macam mana ya? Kok gue ga inget.

Ah, ya udah lah, intinya episode itu ga ada dan mungkin emang beneran raib. Jadi gue beli lagi aja. Gue cari lah di tempat sebelumnya gue beli Tintin dan Laut Merah sama Tintin dan Penerbangan 714. Alhamdulillah masih ada di tokonya.

Singkat kata Komik nyampe dan pas gue baca, hahaha, ternyata emang gue belum pernah punya. Soalnya sejak halaman pertama gue ga tau kelanjutan di halaman berikutnya. Jadi sebenernya kemaren itu memang belum lengkap bro. Tapi sekarang udah. Gue yakin seyakin yakinnya udah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.