Sekian

Kadang gue suk urung beli sesuatu karena penjualnya suka bilang, harganya pake ‘an’ di belakang angkanya. Misal, beli hp, harganya Rp2 juta, tapi bilangnya Rp2 jutaan.

Yang ada di kepala gue ya bisa Rp2,5 juta, Rp 2,8 juta, pokoknya ga Rp2 juta bulet lah. Kalo emang si penjual ga tau pasti harganya, oke lah. Atau emang ngira2 atau angkanya ganjil.

Temen gue juga suka begitu, kadang mau minjem duit tapi ga gue pinjemin. Mereka nanya, punya Rp50 ribuan ga? Gue jawab aja ga ada. Wkwkwk.

Jadi, maap ya bagi yang pernah minjem tapi ga gue kasih. Eh, tp kadang2 gue juga suka sih bilang sekian-sekian itu. Jadi kalo ada yang mau balas dendam, gue persilakan.

Anak-Anak

Bokap gue udah makin tua. Punya parkinson plus kakinya sempet patah. Otomatis jalannya susah. Kadang suka jatuh trs kepalanya bocor.

Dari profil singkat bokap gue itu, kita yang masih punya orang tua harus waspada. Kenapa? Karena memang bener, makin tua tuh, bokap nyokap kita kayak anak2.

Kondisinya lemah. Bisa jadi karena punya penyakit atau emang organnya udah usang. Buat yang belum nikah, jadi latihan ngerawat anak. Harus sabar.

Kita besar kemungkinan juga emang jadi anak2 pas udh uzur. Tapi lemah jangan karena penyakit ya. Cuma karena tubuh kita lanjut usia aja.

Kalo karena penyakit, duh, tekor duitnya. Moga2 kita juga nantinya ga pikun. Makanya sering2 baca buku, atau apa lah yang bisa bikin memori kita tetep awet.

Amin.