QR Code

Beberapa bulan lalu gue nonton drama China, judulnya Nothing But Thirty. Karakternya kalo beli sesuatu atau transfer uang pasti pake QR. Ga pernah gue liat uang kertas atau koin di film itu.

Sejak saat itu ampe sekarang, gue lebih sering pilih pembayaran pake QRIS. Gue ngerasa emang simple sih pake QR. Ga perlu ribet kembalian atau ngepas2in duit supaya genap jumlahnya. Selain itu juga kan gue ga perlu bawa duit banyak2 di dompet.

Tapi sayangnya blm banyak ya yang pake QRIS. Yang gue heran, kenapa di minimarket biru dan merah itu blm pada pake QRIS ya. Atau gue yang ga tau. Padahal beli nasi uduk aja sekarang bisa pake QRIS. Buat bayar taksi, di mall juga belanja bisa pake QRIS. Bayar laundry kiloan juga biasanya gue pake QRIS loh.

Enaknya lagi QRIS tuh bisa untuk bank apapun. Ga masalah lo punya rekening BCA doang atau bank lainnya. Trs juga anti korona katanya, haha.

Selain itu gue juga ga perlu pake kartu ATM atau kartu kredit. Pokoknya pembayaran lo beres karena kamera HP. Apalagi gue ada satu rekening yang ga punya kartu ATM gara2 ilang entah ke mana. Setelah dipikir2 ga perlu lah gue itu kartu. Sekarang kan juga bisa narik uang tanpa kartu (cardless withdrawal).

Dompet gue juga lebih sering kosong ga ada duitnya, wkwkwk. Kan semuanya sekarang serba cashless. Seneng bet lah gue hidup di zaman serba canggih kek gini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.