Tintin Lengkap Sudah

Akhirnya setelah 10 taun, lengkap juga koleksi komik Tintin gue pas dapet edisi Laut Merah sama Penerbangan 714 ke Sydney.

Pelengkap.

Dua edisi itu paling susah dicari. Mo di tukang loak kek, di tokopedia dkk kek. Tapi akhirnya nemu di bukalapak, toko onlen yang paling jarang gue sentuh. Harganya ya pasti agak mahal lah ya, kalo ga salah 100 ribuan deh.

Sebenernya Laut Merah dan Penerbangan 714 ke Sydney ada di Gramedia. Tapi mereka berupa buku besar. Sementara yang gue beli sejak 2012 tuh buku kecil.

Waktu Gramedia ngeluarin buku kecil ya ada tuh 2 edisi itu. Tapi dikeluarin bundle, 1 bundle 6 buku. Ya mahal kalo beli sekaligus kan. Udh gitu gue baru banget kerja, tabungan blm banyak. Gue beli aja eceran.

Total ada 24 edisi.

Tapi pas udah ada duit, ga keliatan lagi tuh bundle. Rupanya Gramedia malah ngeluarin buku besar. Balik lagi kayak yang diterbitin Indira jaman lawas. Ya ilah. Maksudnya apa? Ada sih beberapa edisi yang belum gue beli, tapi kayak lucu aja di rak gue ada yang gede ada yang kecil, ga seragam gitu.

Setelah nyari2, akhirnya dapet di bukalapak. Seneng bukan maen pas barangnya nyampe rumah.

Selain Tintin, beberapa bulan lalu gue juga ngelengkapin Harry Potter yang cover lama. Harry Potter tuh mulai gue baca kelas 1 SMP taun 2000. Gue inget banget edisi pertama harganya 23 ribu. Gue ampe nabung uang jajan seminggu buat beli bukunya. Edisi keempat kalo ga salah ampe bikin gue izin pulang cepet waktu masih sekolah demi bisa ke rental buku buat minjem.

Cover baru buku pertama, harga sekarang 100 ribuan di Gramedia. 20 taun harganya naik 5 kali lipat euy.

Trs ditanya sama nyokap kenapa siang udh di rmh, biasanya kan plg sekolah sore. Gue bilang aja sakit, wkwkwk. Trs dari siang ampe tengah malem gue baca ampe abis, ga keluar kamar, ga makan malem. Edan woy, tapi puas.