Beres Vaksinasi

Akhirnya gue dah vaksinasi. Vaksinasi pertama akhir bulan lalu dan yang kedua kemaren. Alhamdulillah profesi gue masuk kategori yang diprioritaskan buat disuntik. Semoga semua orang juga cepet dapet giliran.

Gue emg pingin banget buru2 dapet vaksin. Bukannya biar bisa keluyuran, ngemol, atau bebas nongkrong2, tapi supaya kalo ada kerjaan yang di luar rumah jadi bisa tenang.

Yang harus kita semua tau, udah dpt vaksin bukan berarti kita 100% bebas covid-19. Vaksin cuma mengurangi risiko. Kita juga masih mungkin jadi pembawa virus. Makanya tetep harus pake masker, jauh2 dari kerumunan, cuci tangan.

Nah, gimana sih pengalaman divaksinasi. Ya intinya mah cuma suntik gitu doang. Tapi harus ada beberapa persyaratan yang dipenuhi. Sebelum disuntik, tensi dicek. Kalo terlalu tinggi atau rendah ngga boleh atau harus dijadwal ulang. Waktu vaksinasi pertama tensi gue agak rendah, tapi masih boleh divaksinasi dan enggak ada efek samping.

Rame pisan euy

Bos gue, ditolak gara2 tensinya ampe 200, wkwkwk. Makanya dia harus nunggu jadual vaksin berikutnya. Gue pas vaksinasi kedua, tensi normal. Sampai H+1 vaksinasi kedua sih ga ada gejala apapun. Alhamdulillah aman lah.

Setelah cek tensi, kita kudu jawab beberapa pertanyaan yg kaitannya soal penyakit bawaan, alergi, pernah kena korona atau engga, dan beberapa lainnya. Untuk lansia, ada pertanyaan tambahan.

Kalo itu semua dijawab ga ada masalah, ya udh suntik lah itu barang ke tangan kita. Abis itu nunggu 30 menit utk observasi di tempat buat liat apakah ada gejala setelah disuntik. Jadi jangan langsung pulang. Setelah 30 menit ok, ya baru deh boleh pulang.

Tukang suntik

Berapa lama sih waktu vaksinasi? Sebenernya sih cepet. Tp krn kmrn itu antrean ampe ribuan orang, bisa ampe 3 jam. Harusnya 2 jam, tapi jadi 3 jam krn mister presiden jokowi ikut mantau pas vaksinasi pertama. Vaksinasi kedua ga ada presiden ya 2 jam lah kurang lebih.

Jokowi, di tengah yang pake baju putih

Buat yang mau ikut vaksinasi, jangan lupa yes sehari sebelumnya istirahat yang cukup. Paginya jangan lupa sarapan yang proper alias yg bener. Jangan cuma sarapan pisang goreng doang. Nasi lah pake lauk pauk, beli nasi uduk di mana kek, pake telor, pake tempe, bihun.

Akhir kata, semoga semua cepet divaksinasi, vaksinasi tuh aman. Semoga kita semua selalu sehat dan bisa aktivitas normal lagi, yang mau liburan monggo, yang mau reuni kawan2 monggo juga, yang mau nonton di bioskop monggo, semua monggo asalkan sehat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.