Gaji

Bill Gates pernah bilang, kita ga dosa karena terlahir miskin. Justru salah kita sendiri kalo mati di kondisi miskin.

Gue baru denger quote itu baru-baru ini. Lupa baca di mana. Menurut gue sih bener. Di sini, gue mau bahas soal miskin itu. Gue memilih miskin kaitannya dengan duit.

Yes, kita suka duit. Jangan munafik. Dari kecil, kita seneng banget kalo dikasih uang jajan. Pas gede, kita cari sendiri tuh uang jajan. Cari kerja yang gajinya gede.

Tapi gaji segede apa sih supaya kita nanti ga mati miskin? Sebenernya mah ya segede apapun kalo pengeluaran kita gede, gaji kita yang gede itu ga bakal jamin kita bakal mati di kondisi ga miskin.

Temen gue kemarin baru aja resign dari tempat kerjanya. Dia bilang, kantornya ga bisa mendukung gaya hidupnya. Gue sih ketawa aja dengernya. Tolak ukurnya gaya hidup. Terus cari gaji gede di kantor lain.

Di kantor baru, gaya hidupnya pasti makin edan. Pengeluaran kan pasti akan ngikutin pendapatan. Jangan2, nanti dia protes lagi karena gajinya ga cukup untuk hal klasik. Mau begitu terus ampe kapan? Bisa jadi temen gue beneran mati miskin.

Tapi emang puas mah unlimited sih. Sekali nyoba sesuatu terus nagih, ya wasalam. Kadang ga inget kalo ada yang udah baik kasih nasehat.

One thought on “Gaji

  1. Gaji naik gaya hidup dinaikin, investasi tuh dinaikin 😁 tapi susah sih kalau lingkungan sekitarnya kaya gitu, asal jangan gaji pas pas an, gaya hidup sosialita aja

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.