2020

Selamat taun baru. Semoga yang dipingin bs tercapai taun ini.

Ini postingan pertama taun 2020. Dan wow juga karena rupanya hari ini udh tanggal 11 aja. Dah lewat 10 hari, cepet banget waktu ya.

Summary aja, awal taun semua orang udh heboh sama banjir di jakarta dan kota2 lainnya. Udh taun baru masih aja kita kena banjir. Ada yg bilang ini banjir terparah. Tp mau paling parah atau ngga, jangan deh bsk2 kebanjiran lagi.

Mending banjir duit ya kan.

Tergantung

Lagi mati lampu nih. Semua orang ribut2. Mulai dari orang di rumah, di kantor, di mana2. Tukang ojek aja kmrn ampe numpuk di warung depan kantor karena ngeluh hp mereka susah sinyal jadi ga bisa dpt orderan.

Jadi, ternyata susah juga ga ada listrik tuh. Ga bisa nyalain AC, susah di kamar mandi krn pompa mati, hape kudu irit2 baterai, ga bisa internetan. Kerjaan harus diburu2 karena di kantor yang pake genset harus hemat solar.

Apalagi SPBU ada yang pada tutup. Minimarket aja tutup. Hadeeeeeuuuh. Udah pasti lilin jg pada abis di warung. Kalo ga diidupin juga listrik ampe malem, ya terang suram dah cuma pake lilin.

Skrg udah serba elektronik, jadi ga ada listrik tuh kayak bencana alam. Mgkn kita bisa kali ya pake tenaga matahari buat energi cadangan di rumah. Jadi seandainya kondisi kayak skrg ya ga akan heboh. Tapi panel solar katanya mahal. Yah, nasib.