Babak Baru

Minggu besok ceritanya bakal jadi babak baru buat gue. Tinggal di jakarta sama istri yang baru aja keterima kerja. Sebelumnya kan nyonya kerja di bandung. Gue sendiri kantornya di jakarta, tapi karena WFH ya bisa kerja di bandung.

Eh, alhamdulillah loh istri gue bisa dapet kerja di situasi pandemi kek gini. Setelah 9 bulan nganggur, beberapa kali ada panggilan kerja tapi ga nyantol juga, rupanya jelang 2021 rezeki baru nongol.

Walaupun buat dia, gaji ga sesuai harapan. Apalagi punya pengalaman kerja udah lima tahun, tapi ya rapopo, disyukuri.

Berhubung blon punya rumah, ya kudu nyari kostan. Udah googling cari yang lokasinya deket kantor istri, tinggal disurvei. Nyarinya emang yang deket kantornya karena kan dia kagak tau jakarta, entar malah nyasar.

Emang sih ada ojek sama kereta, tapi ya lagi korona mending gue yg anter jemput. Kalo taksi or grab car, mahal cuy.

Vaksin telah Tiba

Akhirnya ada kabar bagus soal vaksin. Kemaren malem, vaksin sinovac dari cina dah mendarat di Jakarta. Tapi, buat bisa disuntik ke kita, kudu diteliti lagi. Katanya sih pemerintah juga lagi bikin tahapan2 vaksinasinya.

Yowes lah, moga2 aja cepet beres biar ga ada lagi bincang2 soal korona. Bosen. Dah ya di rumah mulu, ngomongin, baca, nulis, apapun soal korona.

Di inggris sih di berita katanya mulai pekan ini vaksinasinya. Inggris pake vaksin dari pfizer. Tapi yang disuntik pastinya dokter dkk, kelompok rentan, sama orang2 yg tugasnya berisiko kena korona.

So, kita tunggu aja perkembangan sembari banyak2 berdoa biar kondisi cepet kalem lagi. Gue sendiri males dan capek juga cuy pake masker. Makanya selama ga penting2 amat ya di rumah aja dulu deh.