Gara-Gara Heru

Jadi itu di foto yang yang gue kasih tanda panah tuh adalah seekor kucing bernama heru. Si heru tuh doyan tidur di atas motor gue. Nah, betul itu, dia lagi tidur di atas motor gue.

Heru tuh kucing di kostan gue. Gue ga melihara kucing sih sebenernya. Jadi itu bukan kucing gue juga. Tp krn suka dateng mulu dan dia lucu, ya gue kasih makan lah setiap hari. Mgkn krn dah apal sama bau gue, jadinya doyan nangkring di motor gue.

Lah, kenapa namanya heru? Itu lah gue juga bingung. Pas pertama kali sih, gue coba identifikasi dulu kelaminnya. Cowo atau cewe? Tp kayak ga ada tanda2 betina, berarti cowo. Trs pas milih nama, gue males lah pake nama2 meong jaman skrg. Gue pilih nama2 yg ada di buku SD aja atau nama asli indonesia gitu, wkwkwk. Jadi lah heru.

Trs heru kalo dah malem suka ikut nangkring di lobi. Kadang kan gue masih suka kerja tuh di lobi atau lagi maen gem sama temen2. Jadi dia ikut lah tiduran di sova.

Temen2 di kostan sebagian juga ikrib tuh sama heru. Kadang suka diajak maen. Kadang suka ikut ngasih wiskas. Kesayangan lah si heru tuh.

Tapi namanya juga mpus. Doyannya ngobrak ngabrik tong sampah di depan kamar penghuni lain. Jarang sih, tapi kalo lagi bandel ya begitu ulahnya. Makanya akhirnya gue buang lah. Gue ga mau dikira heru piaraan gue krn gue yg sering kasih makan.

Jadi, kapan tau itu gue masukin kardus tuh si heru. Niatnya gue bawa jauh2 dari kostan. Krn gue tau kalo buang di blok sebelah mah pasti dia balik lagi.

Jd gue masukin kardus. Kardus gue selotip, kardus dikasih lobang dikit biar ada udara. Trs gue bawa naik motor ke pasar, kurang lebih 2 km ya.

Pokoknya gercep, gaspol. Pas udh gue taro di pasar ya gue pulang. Abis itu di jalan plg gue kepikiran, tuh meong makannya gimana ya, mudah2an tetep sehat deh heru.

Eh pas sambil bengong2 gitu otw balik kostan, di depan gue liat satpol PP. Lah gue disetop dong. Bingung gue, ada apaan. Daaaan tiba2 gue sadar.

ANJIRRR, GUE GA PAKE MASKER!!!

Ah, sial lah. Gue inget pas naek motor td cuma pake helm, bawa dompet isi sim sama stnk. Krn buru2 ga inget dong pake masker.

Singkat kata, gue ditilang. Trs dibilang kena denda nih Rp250 rebu. Gue iyain aja dah. Mana pas di dompet ada banyak duit lagi. Tp katanya transfer bayarnya, gue iyain lagi. Eh tp gue ditanya, ga mau nyapu jalan aja nih?

Wah, gue ngaku salah sih, tapi ga mau juga muka gue keliatan dipoto. Gue ngotot tetep aja bayar denda. Jadi lah gue cari2 ATM dulu buat transfer.

Sembari nyari ATM, gue kepikiran ini gue disumpahin heru kayaknya, hahaha. Hadeuuuuh. Emg dah sama kucing jangan jahat2 ya gaes, nanti kek gue loh.

Semoga heru selalu sehat, ada yang mau ngerawat, kasih makan tiap hari, juga punya rumah baru yang bagus. Amiiin.

Babak Baru

Minggu besok ceritanya bakal jadi babak baru buat gue. Tinggal di jakarta sama istri yang baru aja keterima kerja. Sebelumnya kan nyonya kerja di bandung. Gue sendiri kantornya di jakarta, tapi karena WFH ya bisa kerja di bandung.

Eh, alhamdulillah loh istri gue bisa dapet kerja di situasi pandemi kek gini. Setelah 9 bulan nganggur, beberapa kali ada panggilan kerja tapi ga nyantol juga, rupanya jelang 2021 rezeki baru nongol.

Walaupun buat dia, gaji ga sesuai harapan. Apalagi punya pengalaman kerja udah lima tahun, tapi ya rapopo, disyukuri.

Berhubung blon punya rumah, ya kudu nyari kostan. Udah googling cari yang lokasinya deket kantor istri, tinggal disurvei. Nyarinya emang yang deket kantornya karena kan dia kagak tau jakarta, entar malah nyasar.

Emang sih ada ojek sama kereta, tapi ya lagi korona mending gue yg anter jemput. Kalo taksi or grab car, mahal cuy.