Tergantung

Lagi mati lampu nih. Semua orang ribut2. Mulai dari orang di rumah, di kantor, di mana2. Tukang ojek aja kmrn ampe numpuk di warung depan kantor karena ngeluh hp mereka susah sinyal jadi ga bisa dpt orderan.

Jadi, ternyata susah juga ga ada listrik tuh. Ga bisa nyalain AC, susah di kamar mandi krn pompa mati, hape kudu irit2 baterai, ga bisa internetan. Kerjaan harus diburu2 karena di kantor yang pake genset harus hemat solar.

Apalagi SPBU ada yang pada tutup. Minimarket aja tutup. Hadeeeeeuuuh. Udah pasti lilin jg pada abis di warung. Kalo ga diidupin juga listrik ampe malem, ya terang suram dah cuma pake lilin.

Skrg udah serba elektronik, jadi ga ada listrik tuh kayak bencana alam. Mgkn kita bisa kali ya pake tenaga matahari buat energi cadangan di rumah. Jadi seandainya kondisi kayak skrg ya ga akan heboh. Tapi panel solar katanya mahal. Yah, nasib.

Pemilu

Hey hoh.

Lagi musim kampanye nih. Artinya apa? Artinya bentar lagi pemilu. Kita kudu pilih mau presiden yang skrg lanjut dua periode atau ganti presiden baru.

Tapi, selain coblos2 presiden, kita juga harus milih anggota dpr en dprd. Calonnya mah banyak banget. Gue aja ga kenal siapa yang ngewakilin daerah gue.

Nah, ngomong2 soal anggota legislatif, ada yg unik kmrn pas gue lewat daerah karet di jakarta. Ada foto kayak di bawah ini.

Dari posternya sih, udh jelas doi dari partai pengusung jokowi-ma’ruf. Eh, masalahnya, mukanya si calon anggota dprd itu ga ada choy. Wkwkwk. Cuma nama doang sama nomor urut di kertas suaranya. Dari situ gue mikir macem2 dong.

Mungkin si caleg itu terlalu tampan dan ga mau mengumbar kelebihannya. Atau bisa jadi dia ga sempet bikin pas foto. Atau bisa jadi dia udh tenar banget dan dengan nyebut namanya aja orang udh tau lah siapa doi. Atau nih, dia emg ga niat buat dipilih. Bisa jadi, bisa jadi.